Nabiel Ahza Aritonang Siswa SMA Medan Meraih Peringkat-1 Ajang Rekor MURI "Mengingat Kosakata 10 Bahasa Asing" - SMA Edu Global Medan - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMA Edu Global Medan

Smart | Righteous | Talented

Nabiel Ahza Aritonang Siswa SMA Medan Meraih Peringkat-1 Ajang Rekor MURI "Mengingat Kosakata 10 Bahasa Asing"

Rekor MURI

Sebuah rekor baru telah tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam ajang “Mengingat Kosakata 10 Bahasa Asing” dengan jumlah peserta terbanyak. Acara yang digelar di Edu Global School Medan, Kamis (10/10/2024) diprakarsai oleh Ingatan Gajah dan Indonesia Memory Sport Council ini didukung oleh UI-BRI Work dan Edu Global School, serta diikuti oleh 118 peserta dari seluruh Indonesia. Dari Medan, sebanyak 20 peserta ikut serta, termasuk 15 siswa dari Edu Global School (EGS).

https://sumut.idntimes.com/life/education/doni-hermawan-1/edu-global-school-medan-pecahkan-rekor-muri-mengingat-10-bahasa-asing

Dalam ajang yang menantang ingatan luar biasa ini, total 13.090 kosakata dari 10 bahasa asing berhasil diingat oleh seluruh peserta. Para peserta dituntut untuk menghafal kosakata dari bahasa-bahasa seperti Spanyol, Jerman, Prancis, Korea, Italia, Denmark, dan Turki. Salah satu prestasi gemilang diraih oleh Nabiel Ahza Aritonang, yang berhasil mengingat 400 kosakata dalam 4 bahasa (Spanyol, Jerman, Denmark, dan Turki), menjadikannya juara 1 dalam kompetisi tersebut.

"Ini adalah pencapaian luar biasa bagi para siswa dan peserta. Mereka menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengingat kosakata berbagai bahasa asing. Ini bukan hanya soal jumlah, tapi juga kemampuan memahami dan menguasai berbagai bahasa," ungkap Rahmat Ramadhan Syahputra**, Kepala Sekolah SMA Edu Global, yang sangat bangga dengan partisipasi siswa-siswinya.

Selain Nabiel, beberapa siswa EGS lainnya juga mencatatkan prestasi di ajang ini. Alzena Moza Atifasyahra, Aila Zada Diansyah, dan Aighar Amara Nasution, berhasil mengingat 100 kosakata dalam Bahasa Korea, sementara Milan Rakhshan Fathurahman dan Azka Nabila Hasibuan, mencatatkan 100 kosakata dalam Bahasa Prancis. Luvena Aisya Raditya unggul dalam Bahasa Spanyol, dan beberapa peserta lainnya, seperti Jiwa Ibrahim, Khansa Zalfa Az Zahrah Firmansyah, serta Deianeira Chantika Dewi Br. Rambe, mencatatkan rekor dalam Bahasa Italia.

Ketua pelaksana acara, Safira Azizah, S.Li. mengapresiasi kerja keras seluruh peserta. 

“Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para peserta. Ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang memory sport, dan kami berharap ajang ini dapat terus berkembang di masa depan,” ujarnya.

Yudi Lesmana, S.T., M.H. Ketua Umum Indonesia Memory Sport Council, juga turut memuji pencapaian ini. Ia berharap rekor ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengasah kemampuan ingatan mereka. 

Direktur Marketing MURI, Ignasius Awan Rahargo, yang hadir via zoom secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada para juara.

"Ini bukan sekadar kompetisi, tapi bentuk pembuktian dari kemampuan luar biasa para peserta dalam menguasai kosakata berbagai bahasa. Kami harap acara ini dapat terus digelar dan semakin banyak generasi muda yang termotivasi," tambahnya.

Dengan pencapaian ini, Indonesia Memory Sport Council terus berupaya untuk mengembangkan potensi memory sport di Indonesia, serta menjadikannya sebagai sarana bagi para pelajar untuk lebih meningkatkan kemampuan akademis dan daya ingat mereka di berbagai bidang.

https://medan.inews.id/read/504980/siswa-edu-global-school-juara-1-di-kompetisi-mengingat-kosakata-10-bahasa-asing

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!